Viola Berbenah Sambut ISL

Selain berucap syukur atas keberhasilan Persita kembali berlaga di Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013, Laskar Benteng Viola (LBV) juga bersiap melakukan pembenahan. Langkah pembenahan yang dilakukan adalah merancang pendekatan kepada suporter yang ada di Tangerang dan pihak keamanan.

Hal inilah yang dikemukakan dua pentolan Viola, Anto Setyarosa (Ketua LBV) dan Imat Cahyadi (Drigen LBV) menyambut kembalinya Pendekar Cisadane bertanding di kompetisi kasta tertinggi. Sis -sapaan Anto Setyarosa- mengaku saat ini Viola siap membantu Persita untuk bisa berlaga di ISL dan tampil dihadapan pendukung sendiri di Stadion Benteng.

"Kami ingin menjadi bagian dalam membangun Persita yang lebih profesional. Kami ingin memberi kontribusi nyata buat perkembangan Persita menuju klub yang mapan dengan cara menyaksikan pertandingan dengan nyaman dan aman di Stadion Benteng," jelas Sis, kemarin sore.

Hal ini perlu dilakukan Viola, karena Persita saat ini sudah mandiri tanpa bantuan dana APBD Kabupaten Tangerang dan membutuh dana dari berbagai sektor termasuk pendapatan tiket masuk. Pembenahan dilakukan agar anggota Viola dan simpatisan Persita menjadi lebih dewasa dalam mendukung tim idolanya.

"Dewasa dalam hal membeli tiket saat menyaksikan pertandingan serta menjaga keamanan dan kenyamanan. Ini kita butuhkan agar animo masyarakat kembali tinggi untuk datang ke stadion, hal yang membuat penonton selama ini enggan menyaksikan pertandingan karena keributan suporter akan kita coba hapus," jelas Sis.

Karena Viola sadar, sumber pemasukan klub saat ini sangat tergantung dari pemasukan tiket dan penonton yang tertib. Karena jika penonton tertib, Sis yakin sponsor akan datang.

"Langkah pembenahan dengan melakukan pendekatan pada Benteng Mania Fans Club (suporter Persikota, red) dan Jakmania (suporter Persija, red) sebenarnya sudah kita lakukan saat tampil di Cilegon dan akan kita gencar lakukan saat tampil di ISL," tandasnya.

Hal senada juga dikemukakan Imat Cahyadi, Drigen Viola yang ingin rekan-rekannya sadar, pentingnya bersikap dewasa dengan menjaga kenyamanan dan keamanan saat menyaksikan Persita. Karena kalau tidak, Imat yakin nasib yang dialami Viola musim ini akan kembali yakni menjadi tim musafir.

Diluar itu Imat juga menyoroti masalah komposisi tim Persita yang akan mentas di ISL musim depan. Menurut pria yang juga akrab disapa Doyok ini dirinya melihat komposisi pemain yang ada saat ini sudah cukup baik dan Persita tinggal melakukan tambal sulam untuk bisa bersaing musim depan.

"Tim ini sudah kompak dan mulai akrab di mata dan di telinga Viola dan suporter. Kalau kami sarankan komposisinya tinggal di tambah pemain binaan Kabupaten Tangerang, untuk menambah rasa memiliki Viola," tandasnya. (apw)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Menu