Persita utamakan daun muda

Menghadapi Indonesia Super League (ISL), tim Promosi baru Persita Tangerang akan mengutamakan pemain-pemain muda. Alasanya, ‘daun muda’ lebih mudah dibentuk dan punya tenaga ekstra.

Guna mendapatkan pemain muda berkualitas, 'Pendekar Cisadane' menggelar seleksi khusus pemain muda yang akan memperkuat tim besutan Elly Idris musim depan.

Seleksi yang dilakukan di Stadion Benteng mulai  27 Agustus tersebut diikuti beberapa pemain muda jebolan Diklat Ragunan dan pemain muda asal beberapa tim junior ISL. Selain itu, beberapa pemain Persita U-21 juga meramaikan persaingan.

Seleksi digelar dipimpin oleh asisten pelatih Persita Giman Nurjaman bersama asisten pelatih fisik, Mukhtar, Mukti Ali Raja (Kiper Persita), Wiganda Saputra (pelatih Persita U-21), Edi Jhon, Mulyadi dan Thio Sun Giok (asisten pelatih Persita U-21). Pada seleksi tersebut selain memilih pemain Persita U-21 yang akan promosi ke tim senior juga memilih pemain yang akan membela Persita U-21 di kompetisi ISL U-21 musim depan.

“Prioritas kami memilih pemain yang  akan kami promosikan ke Bang Elly (Elly Idris, red) dari Persita U-21, tapi pemain dari luar juga kami ikutkan dan mereka akan diseleksi lagi. Nanti silakan Bang Elly yang menentukan, kami hanya menyiapkan'' ujar Wiganda Saputra, pelatih Persita U-21. “Jika pemain dari luar tak lolos, kami akan masukkan ke tim Persita U-21. Ini juga agar persiapan Persita U-21 tak terlalu mepet,” tambahnya.

Pemain Persita U-21 sendiri lanjut Giman  akan menjadi kerangka tim yang akan diseleksi sampai 3 September saat pemain Persita senior yang dipertahankan bergabung. Sedangkan dari  20 pemain junior selain Persita U-21 yang ikut seleksi, sudah disusutkan jumlahnya dan hanya tersisa 6 orang.

“Kami sudah pastikan hanya 6 yang lolos, ini sesuai dengan kriteria yang diberikan pelatih kepala (Elly Idris, red). Selain postur tubuh, pemain yang dipilih juga kami siapkan untuk menempati 4 posisi yang dibutuhkan Persita yakni belakang, gelandang, second striker dan striker,” jelas Giman.

Demikian juga untuk pemain Persita U-21. Dikatakan mantan pemain Persita tersebut, pemain Persita Junior ini diharapkan bisa memainkan beberapa posisi sesuai dengan karakter dan pola permainan yang akan diterapkan.

 Ditambahkan Giman, pada kompetisi ISL ke depan pemain Persita  dituntut untuk bisa memainkan dua pola yang berbeda. Seleksi berikutnya, sebut Giman, pemain muda yang bertahan juga akan digabung dengan pemain seleksi hasil kompetisi Pengcab PSSI Kabupaten Tangerang U-21 Zaki Cup 2012. Untuk seleksi awal, pemain muda ini digabung dengan 14 pemain seleksi asal Kecamatan Curug dan Legok.(KS-53)

sumber : www.bentengviolaonline.co.cc
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Menu